Download Macromedia Dreamweaver MX2004

 Met malem saudara dan saudari. Moga yang menjalankan ibadah puasa tetap semangat dan ibadah juga meningkat. Ok...ngelanjutin yang kemarin, dimana saya membahas tutorial HTML (Baca artikel: Belajar HTML Dasar Untuk Pemula). Posting kali inipun tidak jauh-jauh dari HTML yaitu program untuk mendesain halaman web, Macromedia Dreamweaver MX2004.


Mungkin ada dari pembaca yang bertanya-tanya kok admin ini nawarkan program yang jadul sih?. Macromedia Dreamweaver MX2004 (selanjutnya saya singkat MX04 saja ya), adalah program editor halaman web keluaran Macromedia sebelum diakuisi oleh Adobe. MX04 rilis sekitar Oktober 2003.

Dreamweaver banyak dipakai oleh pengembang web karena kemudahannya seperti menyediakan editor WYSIWYG (What You See Is What You Get). Jadi umpama di Office Word, jika anda ingin menebalkan suatu kata atau huruf maka akan meng-klik icon Bold, begitu juga Dreamweaver. Hanya dengan sekali klik, maka tag untuk menebalkan huruf otomatis dibuat.

Saya tawarkan MX04 ini karena saya pun pernah lama memakainya. Tepatnya awal-awal saat blog ini dibuat, saya terbiasa mendesain dulu secara offline postingan dengan MX04 di rumah dan esoknya di tempat kerja baru saya upload. Maklum, dulu kan boro-boro punya smartphone apalagi modem.

Nah, dengan melayout-nya dulu di MX04 jadi banyak kemudahannya apalagi kalau sudah menyangkut membuat tabel. Ditambah lagi tidak terlalu menguras memory seperti Adobe Dreamweaver CC sekian lah...(harap maklum. Saya paling alergi pakai program terbaru kalau tidak benar-benar butuh).

Download Macromedia Dreamweaver MX2004+SN

Hey, setelah saya coba install kembali di Windows 10 saya, ternyata tidak ada masalah kompabilitas sama sekali. Wah, jadi nostalgia lagi nih...

Namara

Hidup banyak pilihan.Sesulit apapun, pasti masih ada jalan...

1 Komentar

Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama