Download Komik Samurai X

Cover Samurai X


Judul : Samurai X
Pengarang : Nobuhiro Watsuki
Tahun Penerbitan : 1994

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh satu ini?. Setidaknya bagi yang besar di tahun 90-an pasti mengenalnya. Awalnya saya jatuh cinta saat SMA, lupa di kelas dan tahun berapa. Yang saya ingat, biasa setiap pulang sekolah sore sudah langsung stand by di depan tv menonton kartunnya di SCTV. Yah, SCTV adalah yang pertama kali memutar kartun ini. Sayang saya mengenalnya bukan dari episode awal.

Yang membuat betah menonton selain karena lagu-lagunya yang keren, juga jalan ceritanya juga kental dengan sejarah Jepang ditambah dengan bumbu-bumbu humornya. Sampai saya sudah bekerja, saya koleksi lagu-lagu dan serial anime-nya hasil download dari Youtube meski tidak lengkap. (sayangnya, kalau anime ini sudah dihapus karena hardisk yang hampir penuh).

Ohya, kalau di anime ada kisahnya Kenshin berteman dengan ahli Feng Shui. Tapi di komik manga, ceritanya tamat setelah melawan Enishi sampai Kenshin mempunyai anak dengan Kaoru. Romantis sekali ya.

Kalau ditanya versi live actionnya, jujur saya kurang suka. Karena biasanya film yang diangkat dari anime, apalagi yang banyak adegan laga, menurut saya hanya akan terlihat konyol jika ditiru oleh manusia asli. Apalagi kalau meniru persis seperti pakaian atau gaya rambutnya.
Tapi rasanya, versi live action Rurouni Kenshin mendapat tanggapan positif dari para fansnya. Terbukti sudah dua filmnya yang dibuat.

Jika andapun pernah menonton anime apalagi film live actionnya, silahkan bandingkan ceritanya dengan yang di komik. Dan anggaplah komik ini adalah skenario cerita dari anime dan filmnya. Untuk mendownload anime SX lengkap, silahkan baca postingan tentang Anime Samurai X. Enjoy...

Sinopsis Singkat.

Samurai X diciptakan oleh seorang kreator bernama Nobuhiro Watsuki yang garis besar ceritanya tentang dunia samurai pada era Meiji. Awalnya manga ini masuk ke majalah mingguan Shonen Jump tahun 1994, karena kepopulerannya akhirnya berhasil di bukukan menjadi 28 seri. Kalo di Indonesia sendiri baru terbit tahun 2002 oleh PT.Elex Media Komputindo.

Karena begitu populernya, manga ini diadaptasi menjadi anime, film layar lebar (baik animasi dan live action), sampai dibuat juga gamenya. Karakter utamanya, Kenshin Himura, identik dengan bekas luka di pipinya yang berbentuk huruf X.

Link Download.

Vol 1 Vol 11 Vol 21
Vol 2 Vol 12 Vol 22
Vol 3 Vol 13 Vol 23
Vol 4 Vol 14 Vol 24
Vol 5 Vol 15 Vol 25
Vol 6 Vol 16 Vol 26
Vol 7 Vol 17 Vol 27
Vol 8 Vol 18 Vol 28
Vol 9 Vol 19
Vol 10 Vol 20


OST Samurai X









Referensi: 
Namara

Hidup banyak pilihan.Sesulit apapun, pasti masih ada jalan...

2 Komentar

Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama