Download Gratis Adobe Illustrator Cs 3 & CC 2015

AI



Bagi yang masih awam, Ilustrator adalah program buatan Adobe untuk mendesain vektor. Di kalangan desainer grafis, illustrator juga disandingkan dengan Coreldraw dan Photoshop. Orang yang terbiasa menggunakan Photoshop pasti akan merasa familiar dan tidak menemui banyak kesulitan karena kesamaan interface antara Photoshop & Illustrator. 

Saat ini versi terbaru Adobe Illustrator adalah Illustrator CC 2020. Tapi seperti yang kita tahu, semakin baru versi suatu program maka spesifikasi komputer yang dibutuhkan harus semakin tinggi agar bisa lancar menjalankannya. Untuk menjalankan AI CC 2020, komputer anda setidaknya harus Windows 7 atau 10 (64bit) dan memiliki RAM minimal 8 GB. 

Untuk AI versi CC, lebih baik anda menggunakan versi yang lebih lawas saja tapi tidak terlalu memberatkan. Tapi jika anda adalah pemain baru dan ingin belajar AI, pilihannya lebih baik menggunakan versi CS. 

CC? CS? Singkatan apa sih? Memang apa beda keduanya kak?.
CC (Creative Cloud) adalah versi peningkatan dari CS (Creative Suite). Sebenarnya dalam penggunaan tool tidak terlalu banyak perubahan. Hanya saja pada versi CC, Adobe menyediakan media penyimpanan hingga 20GB pada cloud storage. Perbedaan lain yang mendasar terletak pada lisensinya. Untuk jenis CS memiliki satu lisensi seumur hidup yang harus dibeli di muka. Artinya, ketika Anda sudah membeli produk keluaran Adobe, maka lisensi dimiliki seumur hidup untuk maksimal dua komputer. 

Berbeda jika Anda memakai Adobe CC. Pada CC, sistem yang ditawarkan adalah seperti anda menyewa dan ada jangka waktu yang membatasi. Misalnya 4, 6 bulan, atau 1 tahun. Kalau masa lisensi habis dan tidak melakukan perpanjangan, maka aplikasi tidak lagi bisa dipakai. 

Meski begitu, ada keuntungannya juga lho. Karena biaya sewa lebih murah, yaitu berkisar antara 130-250 ribuan, jadi tidak perlu merasa rugi jika anda ingin mencoba versi CC yang lebih baru. Bayangkan jika anda membeli versi CS yang rata-rata harganya diatas 10 juta. Tapi tentunya masalah lisensi ini adalah masalah yang tidak usah dipusingkan. Tokh, biarpun begitu tetap saja anda masih bisa secara gratis mendapatkan programnya yang sudah di-crack (seperti saya). 

Jika anda berminat mendownload AI versi CC, saya sarankan AI CC 2015. Kenapa AI CC 2015? Karena saya adanya ya itu. Kalau ada yang 2020, mungkin saya tawarkan juga. hehe...Download di sini ya.

Kalau mau belajar dari dasar, lebih baik pakai AI CS 3. Selain file installer yang tidak terlalu besar (hanya 700-an mb. Bandingkan dengan CC yang rata-rata diatas 2Gb) dan proses install yang tidak terlalu lama, dalam pemakaianpun tidak terlalu memberatkan komputer. Download di sini.
Have a good practice.
Namara

Hidup banyak pilihan.Sesulit apapun, pasti masih ada jalan...

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama